logo

RAKERNAS DI BALI, DORONG ABUJAPI KUAT, SEHAT, DAN BERMANFAAT

admin | 23/Jan/2024 16:26

Image

Badung - Bali | BPP ABUJAPI menggelar Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) tahun 2023 dengan mengangkat tema “Menuju ABUJAPI Kuat, Sehat, dan Bermartabat” pada 16-18 Januari 2023 bertempat di Swiss Bell Hotel & Resort Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Rakernas diikuti 28 BPD se-Indonesia dibuka Dirbinpotmas Baharkam Mabes Polri, Brigjen Pol. Edy Murbowo, S.I.K, M.Si. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Korbinmas Baharkam Polri, BPJS Ketenagakerjaan, BTN, APERSI.

Tema RAKERNAS kali ini merupakan aspirasi dan komitmen seluruh pimpinan dan pengurus ABJUAPI secara bersama-sama menjadikan ABUJAPI semakin kuat, sehat dan dihargai baik di dalam organisasi ABUJAPI sendiri maupun di luar ABUJAPI. Ketua Umum BPP ABUJAPI Agoes Dermawan memaparkan program unggulan ABUJAPI sebagai berikut:
1. Penguatan Stakeholder dan Hubungan Eksternal
2. Penguatan Regulasi di Bidang Pengamanan
3. Pengiriman Tenaga Kerja Satpam ke Jepang
4. Peningkatan Kompetensi Satpam melalui Uji Kompetensi
5. Penyediaan Rumah Subsidi bagi satpam melalui MoU Tripartrit antara ABUJAPI – Bank BTN – APERSI
6. Pembentukan Skala dan Struktur Upah Satpam (SUSU Satpam)

Agus Dermawan menambahkan ABUJAPI merupakan mitra Polri bertujuan menghimpun, membina, mengembangkan kemampuan Badan Usaha Jasa Pengamanan tangguh dan profesional dalam mewujudkan lingkungan aman dan tertib. Sementara itu, Dirbinpotmas Baharkam Mabes Polri Brigjen Pol. Edy Murbowo, S.I.K, M.Si., menyambut baik pelaksanaan Rakernas ABUJAPI tahun 2023 merupakan forum atau wadah untuk melihat dan merumuskan ke depan suatu organisasi lebih baik.


Tag : abujapi