logo

LSP SATPAM ABUJAPI LAKUKAN KICK OFF PSKK SKEMA GADA PRATAMA DI TUK SIGAP ACADEMY

admin | 29/May/2024 03:03

Image

LSP Satpam ABUJAPI melakukan kick off dan pembukaan Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) Skema Gada Pratama Tahun 2024 pada Selasa (28/05/2024) di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Sigap Academy, Cileungsi - Bogor.  Kegiatan ini dilakukan oleh Ketua BNSP yang diwakili Komisioner BNSP Adi Mahfuds. Sebanyak 3 paket atau 60 orang satpam yang telah bekerja dan memiliki KTA Gada Pratama sebagai bagian program pemerintah mewujudkan Indonesia Kompeten. Satpam mendapat bantuan secara gratis sertifikat kompetensi Gada Pratama bila lulus uji kompetensinya. Program ini merupakan wujud nyata kontribusi ABUJAPI untuk satpam Indonesia yang kompeten.

Dalam program PSKK ini, LSP Satpam ABUJAPI melibatkan organik ABUJAPI di daerah yaitu BPD ABUJAPI yang telah memilki TUK terverifkasi LSP Satpam  ABUJAPI dan juga telah memilki asesor-asesor kompeten yang dicetak LSP Satpam ABUJAPI. Ada sekitar 10 TUK dari 9 BPD ABUJAPI yang ikut berpartisiasi dalam PSKK kali ini.
 
Program ini dilakukan berdasarkan Perpol 4 Tahun 2020 yang menyatakan bahwa satpam merupakan sebuah profesi oleh karena itu satpam harus kompeten. LSP Satpam ABUJAPI sebagai penjamin mutu tenaga kerja satpam mendapat kepercayaan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) untuk melakukan Sertifikasi Kompetensi Kerja tenaga kerja Satpam sebanyak 30 paket atau 600 tenaga kerja satpam pada tahun 2024. Artinya, LSP Satpam ABUJAPI masih memiliki 27 paket lagi yang akan diberikan kepada para satpam di tahun ini.

Dalam acara pembukaan ini hadir juga Ketua BPP ABUJAPI Agoes Dermawan, Kasubdit Komsatpam/Polsus Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol. Wawan Kurniawan, S.H.,S.I.K.,M.Si, Direktur LSP Satpam ABUJAPI Suryawisesa Karang, Direktur PT. Sigap Prima Astrea Rujito Purnomo dan para Asesor. 


Tag : abujapi profesi satpam satpam organisasi satpam